بسم الله الرحمن الرحيم >< السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Foto saya
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ ๑۩۞۩๑۩ألسـلام عليكم ورحمة الله وبركاته ๑۩๑۩۞۩๑ # About Me & My self : aku bukan siapa-siapa, aku hanyalah manusia biasa, yang kakinya berpijak dibumi, sementara angannya setinggi bintang kejora, tidak,aku bukan pujangga....! aku hanyalah pemuja indah indah kata,indah warna-warni,dan indah Tuhan, maka, biarkanlah aku memaki dengan indah, setiap jiwa yang tehanyut, setiap zaman yang membakar, Aku. hanya sosok sesaat. orang bilang mataku belati. emosiku merapi. benciku batu gunung. lemahku lapuk kayu. pikiranku cakrawala. aku, mereka : tidak tahu umurku sepanjang jaman. kenanganku segenggam pasir. kerinduanku rembulan pucat.

Senin, 31 Agustus 2009

Tips Untuk Shutdown Windows Anda Secara Otomatis

Hampir setiap malam, saya sering ketiduran saat depan komputer. Lupa lah matiin komputer sampai shubuh tiba. Kasihan PC dikacangin sementara saya lelap tidur. Kalo kebiasaan itu masih terus saya lakukan, tagihan listrik rumah saya bisa membengkak dong. Mending kalo dipake, lha ni gak dipake.

Saya pun mulai berpikir mensetting PC biar mati otomatis meski saya sudah lama ketiduran, tentu saja, dengan hitungan jam yang sudah saya tentukan. Akhirnya saya pun pake trik ini:

1. Klik menu start > run atau tekan tombol jendela windows + r

2. Ketikkan: tsshutdn XX /powerdown

Ket: XX = waktu yang kita inginkan (Dalam hitungan detik.Misalnya kita ingin pasang timer selama 1 jam, maka kita tinggal mengetikkan tsshutdn 3600 /powerdown)

3. Trus, klik OK, muncullah jendela konfirmasi seperti ini:

Shutdown

4. Klik OK pada jendela pop up tersebut

5. Jendela DOS jangan di CLOSE. Jika di CLOSE maka timer tidak akan berjalan!

Shutdown

SELESAI Coba sendiri… :)

Eh, ada juga Cara Ke 2: :)

1. Kamu klik kanan di desktop. Pilih new > shortcut
2. Lalu ketikan command shutdown -s -t 30, itu artinya komputer akan di shutdown setelah 30 detik hitungan mundur
3. Kalo mau langsung shutdown tanpa ada hitungan waktu, pada tag setelah “t” itu dapat di kosongkan
4. Nah, kalo buat command reboot / restart komputer bisa diganti dengan menuliskan shutdown -r -t 0
5. Kasih nama shortcut untuk shutdown. Misal: Shutdown, Modar, dll sesuai keinginan kita.
6. Finish! Shortcut telah selesai dan siap untuk dipakai. Coba aja klik 2x atau ENTER shortcut nya!

Terserah kita mu pake cara yg mana. Masih banyak sih cara lain, ada yg perlu bantuan software / pun gak.

Satu lagi! Ada cara yang lebih unik:

Kita tidur, suruh orang di rumah matiin komputer wha..ha..ha..

:( *ko gk ketawa?*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar